Pastikan Proses Pendaftaran Bakal Paslon Sesuai Prosedur, Bawaslu Pangkep Lakukan Pengawasan Melekat di Hari Pertama

    Pastikan Proses Pendaftaran Bakal Paslon Sesuai Prosedur, Bawaslu Pangkep Lakukan Pengawasan Melekat di Hari Pertama
    Bakal Paslon Bupati Pangkep MYL-ARA pendaftar pertama di KPU Pangkep

    PANGKEP -   Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melakukan pengawasan langsung hari pertama pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, pada pemilihan serentak tahun 2024, yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Selasa, 27/08/2024).

    Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Yulianto Ardiwinata, menyampaikan bahwa kehadiran Bawaslu guna memastikan tata cara dalam proses pendaftaran telah sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku.

    “Kehadiran kami (Bawaslu) bagaimana mengawasi tata cara prosedur serta pelaksanaan dalam proses pendaftaran ini sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan” ungkap Yulianto.

    Di hari pertama pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, KPU Kabupaten Pangkep menerima langsung berkas pendaftaran dari Pasangan Muhammad Yusran Lalogau dan Abd. Rahman Assagaf yang diusul oleh Gabungan Partai Politik dari Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa.

    Sebagai informasi, penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut disaksikan langsung oleh jajaran KPU, Bawaslu, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kabag Pemerintahan Pemda Pangkep, Perwakilan dari Kesbangpol, TNI, Kepolisian, media dan perwakilan dari partai pengusung pasangan calon.( Herman Djide)

    pangkep sulsel
    HermanDjide

    HermanDjide

    Artikel Sebelumnya

    Paslon Bupati MYL- ARA Pendaftar Pertama,...

    Artikel Berikutnya

    Ketua Pengadilan Negeri Pangkep Lantik 35...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M
    Penguatan Wawasan Kebangsaan oleh Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat untuk Warga

    Tags