Pencanangan Kampung Pancasila, Wujudkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan

    Pencanangan Kampung Pancasila, Wujudkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan
    Bupati Pangkep H Muhammad Yusran bersama Forkopimda Gelar pencanangan pembentukan karakter Pancasila di taman Bambu Runcing kota Pangkep

    PANGKEP- - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) bersama Dandim 1421 Pangkep didampingi jajaran Forkopimda melakukan pencanangan Kampung Pancasila di tugu Bamburuncing, Kamis(1/9/22).

    Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) berharap, program-program Kampung Pancasila ini bisa diterapkan di desa dan kelurahan agar nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

    "Saya juga sampaikan kepada masyarakat, agar kesadaran kita untuk Pancasila ini bisa kita tanamkan dalam hati kita masing-masing, "ucapnya.

    Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo menjelaskan, pencanangan Kampung Pancasila ini dilatar belakangi oleh tujuan untuk mengingat kembali semangat untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

    "Semua nilai-nilai baik yang tertuang dalam Pancasila, itu yang kita ingin untuk diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya dihafalkan, tapi diaplikasikan, "katanya.

    Pencanangan Kampung Pancasila juga menghadirkan perwakilan pemerintah, tokoh agama, komunitas, pemuda, dan pelajar sebagai wujud persaudaraan dan kebersamaan.

    "Kedepan kita harapkan, akan lebih banyak desa dan kelurahan menggaungkan atau mencanangkan perwujudan Kampung Pancasila ini, "tambahnya.( Herman Djide)

    pangkep sulsel
    HermanDjide

    HermanDjide

    Artikel Sebelumnya

    30 Duta Wisata Milenial Siap Kenalkan Pangkep...

    Artikel Berikutnya

    PT Semen Tonasa Dukung Penuh Pengembangan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M
    Penguatan Wawasan Kebangsaan oleh Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat untuk Warga

    Tags